Jumat, 31 Desember 2010

Menuju kota Magelang

Pagi ini saya dikejutkan oleh alarm Hp saya yang berbunyi seperti biasanya (emang tu hp sengaja disetting pukul 5 pagi). Tapi karena saya masih kurang tidur jadi diputuskan tidur kembali. Setelah beberapa jam tertidur, akhirnya terbangun juga. Saya langsung melihat jam yang ada di Hp dan jam menunjukkan 08.05. Wah padahal hari ini jam 8 pagi ada janji dengan teman (Teguh Antoni) untuk jalan2 ke kota Magelang, menuju garasi Po.Rejeki Baru lebih tepatnya. Tanpa pikir panjang saya segera bergegas mandi dan benar saja beberapa menit kemudian saya mendengar suara khas dari motor honda yang berhenti di depan rumah. "Wah jemputan sudah datang..hehe". Sebelum berangkat tak lupa bawa jas hujan (siapa tau ntar pas di jalan malah turun hujan?. Alangkah baiknya ikuti kata pepatah lama "sedia jas hujan sebelum turun hujan"). Beberapa menit kemudian langsung tancap gas menuju kota Magelang. Baru juga sampai di Banyumanik udah kena macet aja. "Akh kopet, lagi ae mlaku pirang kilo malah keno macet". Dengan kelihaian sang driver motor akhirnya lolos dari kemacetan. Sementara sang driver motor lagi konsen ke jalanan, eh di depan udah ada Po.Safari jurusan solo-semarang yg lagi ikut merayap di daerah watugong. Tanpa pikir panjang, saya langsung keluarkan camdig dari saku. Bukan punya saya sih, boleh pinjem dari Rafdito..(thanks ya om.!..hehe). Begitu posisi sejajar dengan bis, langsung maen ceprat-cepret. Dan pas liat ke arah kaca samping tampaklah sticker  merah bertuliskan "BisMania Community dengan website di bawahnya www.bismania.org". Wah ternyata bis ini sudah "recomended" oleh teman2 BMC. Ini penampakannya.
Safari

Keren kan? itulah BisMania Community. Komunitas Penggemar Bis Indonesia.
Perjalanan kembali berlanjut, dari arah selatan tampak sesosok bis berwarna ungu. Dari jauh pun saya sudah bisa menebak bis itu. Ya, itulah Po.Nusantara. Dengan ciri khas di kaca bagian atas terdapat sticker "Michelin" dan websitenya www.nu3tara.com. Tanpa pikir panjang lagi langsung saya "cepret". Dibelakangnya nguntit Safari bumel. Ini penampakannya.
Nusantara

Safari

Beberapa kilo di depan juga tampak 2 Safari dengan striping lawasnya lagi jejeran. Tak lupa saya "cepret" juga. Setelah dapat gambar, saya hanya ngomong "wah sing kiwo Mercy 1525". Eh tiba2 Tony ikut ngomong "carane ngerti mesine pye to mbah..??". Saya bales lah, "aq ngerti soko potongan body karo velg bis". Ni dya fotonya.
Safari

Setelah ketemu sama 2 Safari tadi, kemudian belum ketemu lagi sama bis lainnya yg melewati jalur Semarang-Solo ini. Padahal kan malem tahun baru, kalo di nalar ya bis-bis harusnya penuh dengan penumpang (bener gak?). Pastinya banyak orang2 ingin melewatkan suasana pergantian tahun dengan keluarga ataupun orang terdekat. Sayang sekali saya tidak bisa berkumpul dengan keluarga, apalagi orang terdekat (belum punya..hehe). Lanjut sampai pertigaan yang saya kurang tau namanya (pokoknya yang tembusan taman unyil ungaran) terlihat sesosok reog yang berhenti buat menurunkan penumpang. Wah ini bis yang head lampnya saya taksir dari dulu. Gagah banget . check this out.
New Ismo

Setelah terlena liat si "reog" di depan terlihat kembali kemacetan yang mengular. "anying bener". Malesi banget jalan di ungaran ini. Lampu merah aja ada yang lamanya minta ampun. Apa mikrokontroler yang mengatur timernya rusak ya..?? hahaha.. Melihat situasi seperti itu, Tony langsung saja ambil lajur kanan buat nyalip dan "whuzz" kami langsung melesat di depan. Seraya memegang camdig, dari jauh terlihat sebuah bis berwarna putih sedang mendekat. Dari tampilannya sudah bisa ditebak kalau bodynya buatan karoseri Tentrem di kota Apel Malang. Tak tampak tulisan sebuah nama Po di bagian depan. Namun pada kaca depan hanya ada sticker EURO 3 dan Pariwisata. Tapi karena dari jauh bis ini seperti menggunakan topi berwarna biru, saya seperti mengenalnya. Nah betulkan tebakan saya, Dieng Indah dengan mesin Mercy OH 1526 melaju dengan santai. Ini bis seperti yang saya lihat di kampus saya, UNDIP. like this..
Dieng Indah

- bersambung -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar